Home Berita Danlanud Ats Pimpinan Gelar Senja Pramuka Se-Kabupaten Bogor

Danlanud Ats Pimpinan Gelar Senja Pramuka Se-Kabupaten Bogor

by pustas
0 comment

Lanud Ats. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Atang Sendjaja (Ats) Marsma TNI Suliono, S.Sos selaku Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Se-Kabupaten Bogor memimpin Upacara Gelar Senja Tahap-4 kwartir cabang Kabupaten Bogor, bertempat di Lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Senin (14/11/2022).

Kegiatan Gelar Senja merupakan salah satu kegiatan kepramukaan dalam bentuk semangat bela negara melalui upacara penurunan bendera merah putih yang di kolaborasikan dalam ketangkasan dan kepramukaan.

Kegiatan gelar senja kwartir cabang Kabupaten Bogor tahun 2022 akan dilaksanakan sebagai alat pendidikan dan pembinaan anggota pramuka menjadi kaum muda yang berkarakter dan semangat bela negara.

Dalam sambutannya, Marsma TNI Suliono, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan gelar senja bertujuan untuk meningkatkan semangat bela negara, patriotisme, ketrampilan, persatuan dan kesatuan pramuka terhadap penghayatan kode kehormatan pramuka satya dan darma pramuka.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat terwujud pembinaan dan pengembangan anggota pramuka khususnya dalam mencetak 10.000 pramuka garuda yang berkecakapan hidup menuju kwarcab termaju dan tergiat di Jawa Barat”, terang Marsma Suliono.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Komandan Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Kepala Kejaksaan Negeri Cobinong, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Bogor, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Bogor, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Kepala SKPD Kabupaten Bogor, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor, serta pejabat dan tamu undangan lainnya.

Leave a Comment

Rekomendasi untuk Anda