Home Berita Peduli Keselamatan Jiwa, Koopsud I Gelar Donor Darah

Peduli Keselamatan Jiwa, Koopsud I Gelar Donor Darah

by penkoopsud1
0 comment

TNI AU, Penkoopsud I. Peduli keselamatan jiwa sesama, Koops Udara I menggelar Donor darah sebagai rangkaian peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara bertempat di GOR Antarikshe Makoopsud I, Jumat (26/4/2024).

Donor darah yang ditujukan untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial serta mempererat silaturahmi antar satuan di jajaran Koopsud I ini diharapkan dapat membantu meringankan beban bagi yang membutuhkan.

Dengan menggandeng tim PMI DKI Jakarta, Kesehatan Koopsud I bersama satuan sekitar Koopsud I antara lain Koopsudnas, Kodiklatau, Lanud Halim Perdanakusuma, Kosek IKN, Wing I Kopasgat, Batalyon 461 Kopasgat dan Puspomau, berhasil mengumpulkan 107 kantong darah untuk disumbangkan kepada PMI.

Disela kesibukannya, dr. Sari selaku penanggung jawab tim PMI DKI Jakarta menyampaikan bahwa dari kantong darah yang disumbangkan bukan hanya menjadi penyelamat nyawa manusia, namun juga sebagai wujud solidaritas dalam membantu sesama.

“Mendonorkan darah memiliki kontribusi dalam menyelamatkan jiwa, dimana bisa meningkatkan umur dan harapan hidup seseorang, donor darah juga bisa meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah” lanjutnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kesehatan Koops Udara I dr. Crispinus Adhi Suryo, Sp. An., mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pendonor yang dengan kerelaan hati menyumbangkan tetes darahnya untuk membantu orang lain yang membutuhkan.

Kakes Koopsud I juga menyampaikan harapan agar donor darah sebagai kegiatan positif bisa menjadi bagian dari pola hidup sehat dan menjadi gaya hidup kedepan.

Rekomendasi untuk Anda