Home Berita Spotdirga Kaskoopsud I Laksanakan Binwassos di Lanud Raja Haji Fisabilillah

Spotdirga Kaskoopsud I Laksanakan Binwassos di Lanud Raja Haji Fisabilillah

by penkoopsud1
0 comment

Tanjungpinang, Penkoopsud I.
Dalam rangka meningkatkan tugas dan fungsi Staf Potensi Dirgantara (Spotdirga), Aspotdirga Kaskoopsud I Kolonel Nav Anton Bimo Risandi melaksanakan pembinaan, pengawasan dan sosialisasi (Binwassos) yang dilaksanakan di Gedung Dirgantara, Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah. (Kamis, 30-5-2024).

Kegiatan Binwassos tersebut dihadiri oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, S.T., M.M., beserta seluruh personel Lanud RHF.

Dalam sambutannya, Danlanud RHF mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja Aspotdirga Kaskoopsud I beserta Tim di Lanud RHF. “Salah satu tugas dari Lanud RHF adalah pembinaan potensi dirgantara di wilayah Kepulauan Riau dan juga terus berupaya untuk membangun pertahanan negara wilayah udara nasional” ujar Danlanud RHF.

Sementara Aspotdirga Kaskoopsud I menyampaikan bahwa kegiatan Binwassos dilaksanakan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Staf Potensi Dirgantara (Spotdirga) yang meliputi pembinaan dan pengembangan sumber daya dirgantara di jajaran Koopsud I Khususnya di Lanud Raja Haji Fisabilillah. “Oleh karena itu, saya tekankan kepada seluruh personel Lanud RHF agar terus mengembangkan kemampuan kewilayahan potensi kedirgantaraan dalam rangka pemberdayaan di wilayah pertahanan” jelas Aspotdirga Kaskoopsud I.

Selanjutnya dilaksanakan kegiatan sosialisasi oleh Pabandya Potwilnat Kaskoopsud I dan Pabandya Bakkomsos Spotdirga dengan membahas materi tentang pembinaan potensi dirgantara Lanud RHF guna mendukung tugas dan fungsi TNI Angkatan Udara di kewilayahan. Kegiatan ditutup dengan meninjau lahan kebun ketahanan pangan Lanud Raja Haji Fisabilillah.

Rekomendasi untuk Anda