Home Berita Personel Lanud Husein Sastranegara Mengikuti Rapat Komite Keamanan Penerbangan Bandara Husein Sastranegar

Personel Lanud Husein Sastranegara Mengikuti Rapat Komite Keamanan Penerbangan Bandara Husein Sastranegar

by Husein Sastranegara
0 comment

Personel Lanud Husein Sastranegara Mengikuti Rapat Komite Keamanan Penerbangan Bandara Husein Sastranegara

Personel Lanud Husein Sastranegara mengikuti Rapat Komite Keamanan Penerbangan yang diselenggarakan oleh Bandara Husein Sastranegara, bertempat Ruang Rapat Manuk Dadali Perkantoran PT Angkasapura II KC Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Kamis (13/6/2024).

Rapat yang dipimpin oleh Manager of Airport Operation & Services Bandara Husein Sastranegara Nuril Huda Mahmudan dan Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Alfian, S.E., yang dihadiri oleh Kadisops Lanud Husein Sastranegata Letkol Lek Anggoro Budy Mulya, S.S.T., M.I.Pol, Dansatpom Mayor Pom Herdi Muhammmad Ramdhan serta perwakilan dari TNI dan Polri serta instansi terkait keamanan penerbangan, pihak otoritas bandara, dan lembaga pemerintah lainnya.

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb. Alfian, S.E., saat rapat menyampaikan rapat Komite Keamanan Penerbangan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi antar instansi dalam menjaga keamanan dan keselamatan penerbangan di wilayah udara Indonesia, ujar Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud menekankan pentingnya kolaborasi antar berbagai pihak dalam menghadapi tantangan keamanan penerbangan yang semakin kompleks. “Kita harus terus meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan kita dalam menghadapi ancaman terhadap keamanan penerbangan. Sinergi antar instansi sangat krusial untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan penerbangan di wilayah kita,” ujar Danlanud.

Agenda rapat mencakup berbagai topik penting, antara lain penanganan ancaman teroris, prosedur keamanan bandara, peningkatan teknologi keamanan, serta koordinasi dalam situasi darurat.

 

Rekomendasi untuk Anda