Home Berita Sosialisasi Bahaya Kebakaran di Lanud Husein Sastranegara: Meningkatkan Kewaspadaan dan Kesiapan

Sosialisasi Bahaya Kebakaran di Lanud Husein Sastranegara: Meningkatkan Kewaspadaan dan Kesiapan

Sosialisasi Bahaya Kebakaran di Lanud Husein Sastranegara: Meningkatkan Kewaspadaan dan Kesiapan

by Husein Sastranegara
0 comment

Seksi Base Rescue Lanud Husein Sastranegara menggelar acara sosialisasi intensif tentang bahaya kebakaran dan strategi penanganannya. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Lanud Husein Sastranegara bertempat di Lapangan Apel Mako Lanud Husein Sastranegara, Jum’at (5-7-2024).

Kegiatan Sosialisasi ini di sampaikan langsung oleh personel Base Rescu Seksi Pemadam Kebakaran Serma Sugiyanto dengan memberikan informasi penting tentang cara-cara pencegahan kebakaran di area Lanud Husein Sastranegara dan Demonstrasi praktis dilakukan untuk memperlihatkan penggunaan alat pemadam kebakaran dan prosedur evakuasi yang efektif dalam situasi darurat.

“Kami memberikan pengetahuan dan cara pencegahan kepada seluruh personel Lanud Husein Sastranegara dalam meningkatkan kesadaran kami tentang bahaya kebakaran,” ungkap Serma Sugiyanto.

Dengan kegiatan sosialisasi Ini kami memberikan pengetahuan baru tentang cara mengidentifikasi risiko kebakaran dan langkah-langkah cepat yang harus diambil dalam menghadapinya. Selain itu, seluruh personel juga diajarkan tentang pentingnya reaksi cepat dan koordinasi tim dalam situasi darurat kebakaran. Mereka diberikan pemahaman tentang tindakan awal yang dapat mereka lakukan sebelum bantuan tiba.

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Alfian, S.E menyatakan pentingnya kesadaran kolektif dalam menghadapi potensi kebakaran di wilayah pangkalan udara.

“Sosialisasi ini tidak hanya untuk personel Lanud Husein Sastranegara, tetapi juga untuk masyarakat sekitar, karena kerjasama kita semua sangat diperlukan dalam menghadapi keadaan darurat,” Ujar Danlanud.

Diharapkan, kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan Lanud Husein Sastranegara dalam menghadapi bahaya kebakaran, serta mengurangi potensi kerugian baik dalam hal properti maupun nyawa, pungkas Danlanud.

Rekomendasi untuk Anda