Home Berita Personel Lanud Husein Sastranegara Mengikuti Upacara 17-an

Personel Lanud Husein Sastranegara Mengikuti Upacara 17-an

Personel Lanud Husein Sastranegara Mengikuti Upacara 17-an

by Husein Sastranegara
0 comment

Bandung. Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Alfian, S.E. beserta Personel Lanud Husein Sastranegara turut serta dalam upacara bendera yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mako Koharmatau pada hari Rabu (17/7/2024). Upacara dipimpin oleh Komandan Koharmatau Marsda TNI Oki Yanuar, S.T.

Dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Komandan Koharmatau, Panglima TNI menyampaikan bahwa kondisi geopolitik global dan regional belum menunjukkan perubahan signifikan pada awal semester kedua tahun 2024 ini. Beberapa isu menonjol seperti konflik Israel dengan Palestina Hamas, perang Rusia dengan Ukraina, klaim China atas Ten-Dash-Line di Laut Cina Selatan dan Laut Cina Timur yang diimbangi dengan kehadiran militer AS di kawasan Asia Pasifik, serta hubungan yang memanas antara Korea Selatan dan Korea Utara pasca peristiwa saling kirim balon udara, semuanya berdampak pada potensi ancaman keamanan nasional bagi Indonesia.

Panglima TNI menekankan bahwa TNI sebagai garda terdepan dan benteng terakhir bangsa Indonesia harus senantiasa waspada dan adaptif terhadap perkembangan lingkungan strategis demi menjaga keutuhan NKRI.

Upacara bendera 17-an ini diikuti oleh personel militer dan PNS dari satuan di wilayah Lanud Husein Sastranegara.

Rekomendasi untuk Anda