Home Berita Kunjungan DKPP Pertanian Kota Bandung ke Lahan Ketahanan Pangan Lanud Husein Sastranegara

Kunjungan DKPP Pertanian Kota Bandung ke Lahan Ketahanan Pangan Lanud Husein Sastranegara

Kunjungan DKPP Pertanian Kota Bandung ke Lahan Ketahanan Pangan Lanud Husein Sastranegara

by Husein Sastranegara
0 comment

Dewan Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung melakukan kunjungan ke Lahan Ketahanan Pangan Lanud Husein Sastranegara dalam upaya meningkatkan kerja sama antara pemerintah daerah dengan instansi TNI Angkatan Udara, Senin (22-07-2024).

Kunjungan ini dipimpin langsung Kabid Urban Farming DKPP Kota Bandung Bapak Fajri yang di terima langsung Kadispotdirga Lanud Husein Sastranegara Letkol Pas R. Sandhika R. Wijaya, dengan harapan dapat menggali potensi lahan pertanian milik Lanud Husein Sastranegara untuk mendukung ketahanan pangan Kota Bandung.

Dalam arahan Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Alfian, S.E yang di sampaikan Kadispotdirga menyampaikan komitmen Lanud Husein Sastranegara untuk mendukung program ketahanan pangan Kota Bandung.

“Kami siap berkolaborasi dengan pemerintah kota dalam mengoptimalkan penggunaan lahan kami untuk mendukung ketahanan pangan dan pertanian,” ujar Danlanud.

Sementara itu, Kabid Urban Farming DKPP Kota Bandung, Bapak Fajri mengapresiasi kinerja Lanud Husein Sastranegara dalam partisipasinya ikut meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kota Bandung.

“Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Bandung, terutama dalam memastikan ketersediaan pangan yang cukup dan berkualitas,” kata Bapak Fajri.

Selama kunjungan, rombongan DKPP Kota Bandung juga melakukan survey langsung di beberapa area lahan yang potensial untuk dikembangkan sebagai lahan pertanian. Diskusi mendalam antara pihak Lanud Husein Sastranegara dan DKPP Kota Bandung pun dilakukan untuk merumuskan langkah-langkah strategis ke depan. Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk menjalin kerja sama yang berkelanjutan antara Lanud Husein Sastranegara dengan DKPP Kota Bandung dalam mendukung ketahanan pangan dan pertanian di wilayah Bandung.

Turut hadir dalam kegiatan Kasibakti Dispotdirga Mayor Lek Heru, Kasi Komsosdirga Kapten Tek Budio dan para Babinpotdirga Lanud Husein Sastranegara.

Rekomendasi untuk Anda