Home Berita Sahli Bidang Senamu Koopsud I Pimpin Upacara Bendera Mingguan di Makoopsud I

Sahli Bidang Senamu Koopsud I Pimpin Upacara Bendera Mingguan di Makoopsud I

by koopsud berita
0 comment

Jakarta, Penkoopsud I. Komando Opearsi Udara I melaksanakan upacara bendera mingguan yang diikuti oleh seluruh anggota baik para pejabat Utama, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Koopsud I dengan Inspektur Upacara Sahli Bidang Senamu Koopsud I Kolonel Tek Yana Hendriansyah, bertempat di Lapangan Upacara Makoopsud I. Senin, (05/8/2024).

Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin ini, bertujuan tidak hanya untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan mengenang jasa para pahlawan, tetapi juga untuk meningkatkan sikap disiplin prajurit dan Pegawai Negeri Sipil serta menjaga semangat kebersamaan dalam setiap tugas yang diemban.

Menyanyikan lagu Swa Bhuana Paksa mengawali berlangsungnya upacara, dilanjutkan dengan pengibaran bendera dan pembacaan Teks Pancasila serta pengucapan Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI dan rangkaian tata upacara bendera lainnya.

Dalam pelaksanaan upacara ini bertindak selaku Komandan Upacara adalah Mayor Kal Diah Retno K, S.E. yang sehari-hari menjabat sebagai Kaurminada Ada Kaskoopsud I, dengan Perwira Upacara Kaurminmat Subsilog Silig Denma Koopsud I Lettu Kal Seno Bayu Aji.

Rekomendasi untuk Anda