Home Berita Meriahkan HUT ke-79 RI: Lanud Raden Sadjad Angkat UMKM Natuna di Pasar Minggu Ria dan Lomba 17 Agustus

Meriahkan HUT ke-79 RI: Lanud Raden Sadjad Angkat UMKM Natuna di Pasar Minggu Ria dan Lomba 17 Agustus

by Raden Sadjad
0 comment

Dalam menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pangkalan TNI AU Raden Sadjad (Lanud RSA) Natuna mengadakan kegiatan Pasar Minggu Ria bertempat di Pantai Piwang, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (11/8/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat setempat yang antusias mengikuti rangkaian acara tersebut.

Komandan Lanud (Danlanud) RSA Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., menyampaikan dalam sambutannya bahwa, Pasar Minggu Ria ini memiliki tujuan untuk mendukung produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh UMKM di wilayah Kabupaten Natuna. Diharapkan dengan adanya pasar ini, dapat memberikan dorongan bagi perekonomian lokal dan membuka peluang bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah untuk berkembang dan memperluas pasar mereka.

Dalam rangka menyemarakkan peringatan kemerdekaan, Lanud Raden Sadjad juga menggelar berbagai lomba 17-an yang berlangsung meriah. Lomba-lomba ini tidak hanya sebagai bentuk hiburan, tetapi juga sebagai simbol semangat persatuan dan kesatuan yang harus terus dijaga oleh bangsa Indonesia.

Danlanud RSA mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Natuna untuk turut serta dalam meramaikan Pasar Minggu Ria ini serta berbagai kegiatan lainnya yang telah disiapkan. Ia mengajak masyarakat untuk menyambut Hari Kemerdekaan dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan.

Pasar Minggu Ria ini menawarkan berbagai kebutuhan pokok seperti sembako, minyak goreng, telur, frozen food, makanan, dan minuman segar. Selain itu, beragam lomba menarik seperti lomba ambil koin di tepung, memasukkan pensil ke dalam botol, estafet karet menggunakan sedotan, hingga lomba makan pisang turut memeriahkan acara ini.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Lanud RSA serta diramaikan dengan stand-stand bazar dari Satrad 212 Ranai, Denhanud 477 Kopasgat Natuna, dan UMKM masyarakat Kabupaten Natuna.

Menutup rangkaian kegiatan, Danlanud RSA, bersama Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud RSA, Ny. Santi Dedy Iskandar, diikuti para Kepala Dinas, menyerahkan hadiah kepada para peserta yang berhasil menjadi juara dalam lomba-lomba yang telah diselenggarakan. Penyerahan hadiah ini menambah keceriaan dan semangat para peserta serta seluruh keluarga besar Lanud RSA.

HUT RI 79

Meriahkan HUT ke-79 RI: Lanud Raden Sadjad Angkat UMKM Natuna di Pasar Minggu Ria dan Lomba 17 Agustus

Rekomendasi untuk Anda