Home Berita Kaskoopsud I Hadiri Sosialisasi Sishanudnas “Cakra” di Koopsudnas

Kaskoopsud I Hadiri Sosialisasi Sishanudnas “Cakra” di Koopsudnas

by koopsud berita
0 comment

Jakarta, Penkoopsud I. Kepala Staf Koops Udara I Marsma TNI Prasetiya Halim, S.H., hadiri sosialisasi Sistem Pertahanan Udara Nasional (Sishanudnas) “Cakra” atau Indonesian Archipelagic Air Defence System (IAADS), yang diselenggarakan di Gedung Leowattimena Makoopsudnas, Halim Perdanakusuma. (Selasa, 20-8-2024).

Mengawali sosialisasi tersebut dalam sambutannya Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., yang dibacakan oleh Asren Koopsudnas Marsma TNI Suliono, S.Sos., menjelaskan bahwa TNI Angkatan Udara sebagai leading sektor pertahanan udara harus mampu melaksanakan tugasnya menjaga keamanan di wilayah udara yurisdiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum nasional dan internasional yang telah diratifikasi. “Untuk mewujudkan hal tersebut, tentu dibutuhkan Sistem Pertahanan Udara Nasional (Sishanudnas) yang efektif dan terintegrasi dengan baik, sehingga dapat terbentuk interoperability Alutsista pertahanan udara yang baik guna mewujudkan pertahanan nasional yang kuat” ujar Pangkoopsudnas.

Lebih lanjut Pangkoopsudnas menambahkan, dalam rangka mewujudkan kemampuan sistem pertahanan udara yang efektif, “Saya minta seluruh jajaran di lingkungan Koopsudnas untuk terus berupaya melaksanakan setiap tahapan dalam upaya membangun interoperability Sishanudnas secara konsisten dan bertanggung jawab” tutup Pangkoopsudnas.

Hadir dalam kegiatan tersebut secara offline Para Pejabat Utama Makoopsudnas, Danlanud Halim Perdanakusuma, Danlanud Atang Sendjaja, Dankosek IKN, Perwakilan Pejabat Utama Mabesau, Asops Kaskoopsud I dan Askomlek Kaskoopsud I beserta seluruh peserta sosialisasi yang telah hadir secara online dari satuan jajaran masing-masing yang mencakup dalam satuan jajaran Koopsudnas.

Rekomendasi untuk Anda