Home Berita Personel Lanud Husein Sastranegara Melaksanakan Pengamanan Kunker RI 1 di Bandung

Personel Lanud Husein Sastranegara Melaksanakan Pengamanan Kunker RI 1 di Bandung

by Husein Sastranegara
0 comment

Bandung, Personel Lanud Husein Sastranegara melaksanakan tugas pengamanan dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia (RI 1) Ir. H. Joko Widodo yang didampingi Ibu Iriana Joko Widodo di Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (29/8).

Dalam kegiatan pengamanan ini, seluruh personel Lanud Husein Sastranegara yang terlibat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme untuk memastikan kelancaran dan keamanan kunjungan kerja Presiden. Pengamanan yang diterapkan meliputi penjagaan di titik-titik strategis, pengawalan rombongan Presiden, serta koordinasi dengan berbagai instansi terkait seperti TNI, Polri, dan pemerintah daerah.

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb. Alfian, S.E., M.Han., menyampaikan bahwa kesiapan seluruh personel telah ditingkatkan guna menghadapi berbagai kemungkinan selama kunjungan kerja berlangsung. “Kami telah melakukan berbagai persiapan matang demi kelancaran kegiatan kunjungan kerja RI 1 di wilayah Bandung,” ujar Danlanud.

Kunjungan kerja Presiden RI ke Bandung ini dilakukan dalam rangka meresmikan gedung pelayanan kesehatan ibu dan anak di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Lanud Husein Sastranegara sekitar pukul 13.50 WIB dengan menggunakan pesawat kepresidenan dengan nomor registrasi RJ-85/PK-PJJ yang dipiloti Capt Tony. Tampak menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Iriana adalah Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb. Alfian, S.E., M.Han., Danlanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, serta Dandim 0618/Kota Bandung Letnan Kolonel Inf. Mohamad Iswan Nusi.

Pelaksanaan pengamanan berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan berarti, mencerminkan sinergi dan kerja sama yang solid antara Lanud Husein Sastranegara dengan seluruh pihak yang terlibat.

Rekomendasi untuk Anda