Home Berita Pangkoops Udara I Hadiri Apel Kesiapan Upacara HUT ke-79 TNI

Pangkoops Udara I Hadiri Apel Kesiapan Upacara HUT ke-79 TNI

by koopsud berita
0 comment

Jakarta, Penkooosud I. Panglima Komando Operasi Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin menghadiri Apel Gelar Kesiapan Pasukan TNI Angkatan Udara dalam rangka Upacara Peringatan ke-79 Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia. Bertempat di Apron Wing I Lanud Halim Perdanakusuma. (Senin, 23-9-2024).

Dalam kesempatan tersebut Kasau Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., menjelaskan dalam amanatnya bahwa saat peringatan HUT TNI ke-79 tersebut TNI AU berpartisipasi dalam pasukan upacara, demo darat dan demo udara. “Sehingga dari kekuatan udara yang akan dipertontonkan kepada masyarakat pada peringatan HUT TNI tersebut, memiliki makna penting bagi TNI Angkatan Udara sebagai bentuk komitmen kepada rakyat Indonesia, berupa kesiapan operasional yang tinggi” ujar Kasau.

Lebih lanjut Kasau menekankan kepada seluruh prajurit khususnya yang terlibat dalam Upacara Peringatan HUT ke-79 TNI, “Untuk berikan segala kemampuan yang terbaik dan maksimal untuk TNI dan TNI Angkatan Udara, sebagimana yang telah disiapkan dan dilatihkan, baik melalui upacara parade, maupun atraksi demo udara dan demo darat. Serta bersikaplah sebagai seorang prajurit yang profesional dan humanis, sehingga kalian akan senantiasa menjaga kehormatan diri, dan Angkatan Udara” tegas Kasau.

Menutup amanatnya Kasau berpesan untuk selalu utamakan safety dalam setiap kegiatan yang diikuti dan jangan lupa berdoa semoga apa yang kita kerjakan dapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam upacara tersebut Pangkoops Udara I berkesempatan meninjau langsung personel-personel yang terlibat sebagai pasukan upacara yang mewakili TNI Angkatan Udara.

Hadir pada upacara tersebut Para Pejabat Utama Mabes TNI Angkatan Udara.

Rekomendasi untuk Anda