Home Berita Waspada Ancaman Siber, Personel Lanud Husein Sastranegara Ikuti Zoom Meeting Sosialisasi Ketahanan Keluarga di Era Digital dan Kesehatan Reproduksi

Waspada Ancaman Siber, Personel Lanud Husein Sastranegara Ikuti Zoom Meeting Sosialisasi Ketahanan Keluarga di Era Digital dan Kesehatan Reproduksi

Waspada Ancaman Siber, Personel Lanud Husein Sastranegara Ikuti Zoom Meeting Sosialisasi Ketahanan Keluarga di Era Digital dan Kesehatan Reproduksi

by Husein Sastranegara
0 comment

Bandung, 21 Oktober 2024 – Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan, personel Lanud Husein Sastranegara mengikuti Zoom meeting sosialisasi mengenai ketahanan keluarga di era digital yang dilaksanakan di Ruang Tunggu DAAU Lanud Husein Sastranegara, Senin (20/10/2024). Sosialisasi ini juga mencakup isu kesehatan reproduksi dan diadakan sebagai respons terhadap meningkatnya ancaman siber serta pentingnya kesehatan keluarga di tengah perkembangan teknologi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Alfian, S.E., M.Han., yang didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/D.I Lanud Husein Sastranegara, Ny. Annisa Alfian, serta para kepala dinas, Kasi, dan personel Lanud Husein Sastranegara beserta istri.

Dalam sambutannya, Pangkoopsud I Marsma TNI Muhammad Nurdin menyampaikan bahwa sosialisasi mengenai ancaman siber bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai risiko yang dapat membahayakan keamanan data dan informasi, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan TNI Angkatan Udara. Pangkoopsud I juga menekankan pentingnya pemahaman orang tua tentang kesehatan reproduksi untuk mencegah kenakalan remaja, termasuk seks bebas dan pernikahan di usia dini.

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Polda Metro Jaya, Iptu Pol Saji P., S.H., MCCE, GCMP, CHFI, yang menjelaskan berbagai bentuk kejahatan siber yang dapat mengancam keluarga serta strategi perlindungan yang perlu diterapkan. Narasumber lainnya, dr. Dewi Inong Irana Sp. D.V.E., FINSDV, FAADV, juga membahas pentingnya edukasi kesehatan reproduksi sebagai bagian integral dalam membangun ketahanan keluarga. Dalam sesi edukasi yang penuh semangat, fokusnya adalah memberdayakan keluarga dan anak-anak dengan pengetahuan tentang kesehatan reproduksi serta pencegahan HIV/AIDS.

Komandan Lanud Husein Sastranegara berharap kegiatan ini dapat memperkuat kesadaran personel mengenai perlunya melindungi diri dan keluarga dari ancaman digital, serta menginformasikan tentang kesehatan reproduksi kepada anak-anak dan keluarga di sekitar. “Hal ini diharapkan dapat mencegah stunting dan mewujudkan generasi muda yang berkualitas di masa depan,” ujar Danlanud.

Rekomendasi untuk Anda