Home Berita Audit Kinerja Tim Itjenau di Koopsud I untuk Mempertahankan Penilaian Opini WTP

Audit Kinerja Tim Itjenau di Koopsud I untuk Mempertahankan Penilaian Opini WTP

by pustas
0 comment

Jakarta, Penkoopsud I. Kedatangan Tim Audit Kinerja Itjenau diterima langsung oleh Pangkoopsud I Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., di ruang rapat Suryadarma Koopsud I dalam acara Entry Briefing Audit Kinerja Itjenau TA. 2022 di Koopsud I dan jajaran Koopsud I. (Senin, 11-4-2022).

Tim Itjenau yang dipimpin Irum Itjenau Marsma TNI Y. Catur Prasetiyanto P., yang didampingi oleh para Parik akan melaksanakan Audit Kinerja terhadap mekanisme pengelolaan anggaran, tata kelola SPIP, Zona Integritas dan reformasi birokrasi serta pengadaan barang/jasa pemerintah di Koopsud I yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 11 – 14 April 2022.

Pangkoopsud I pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, staf Koopsud I siap mendukung dan memberikan berbagai data serta informasi yang dibutuhkan. Pelaksanaan kegiatan Audit Kinerja Itjenau ini bermuara kepada pembenahan dan peningkatan kinerja, terutama yang berkaitan aspek ekonomis, efisiensi, efektif dan ketaatan pada peraturan. “Koopsud I bertekad untuk mempertahankan penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian,” tegas Alumni AAU ’91 ini saat menerima tim Itjenau.

Dengan demikian dari hasil audit ini, diharapkan nantinya akan diperoleh masukan dan koreksi sebagai bahan evaluasi untuk pembenahan dan penyempurnaan kinerja Koopsud I. “Saya berharap kinerja Koopsud I dapat berjalan lebih efektif dan efisien serta sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, sekaligus sebagai upaya pembenahan guna penyempurnaan yang mengarah kepada penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” tambah Pangkoopsud I.

Sementara itu dalam paparannya, Irum Itjenau menjelaskan mengenai tolok ukur serta kriteria keberhasilan dalam pelaksanaan kegiatan pengawasan intern oleh setiap kepala satuan kerja, yaitu “Dengan memenuhi kriteria 2K yaitu Ketaatan dan Ketertiban dalam melaksanakan semua ketentuan dan 3E yakni sasaran-sasaran kegiatan yang ingin dicapai, telah dilaksanakan secara Efektif, Efisien dan Ekonomis. Apabila kriteria-kriteria tersebut dapat dipenuhi dan dilaksanakan dengan baik, benar dan konsisten, maka hal ini merupakan indikasi kegiatan pengawasan di satuan berjalan sesuai dengan tujuan,” ujar Irum Itjenau selaku Pengendali Tim, Marsma TNI Y. Catur Prasetiyanto P.

Para pejabat yang hadir pada acara Entry Briefing Audit Kinerja Itjenau, Kaskoopsud I Marsma TNI Jorry S Koloay, S.I.P., M.Han., Irkoopsud I Marsma TNI Dedy Ghazi Elsyaf, M.Si., Asren Koopsud I, Askomlek Kaskoopsud I, Aslog Kaskoopsud I, Aspers Kaskoopsud I, Aspotdirga Kaskoopsud I, Sahli Bidang Aset, Sahli Bidang Komsos, Kakum serta beberapa pejabat terkait lainnya.

Rekomendasi untuk Anda