Home Berita Pangkoopsud I Meninjau AWR Salatri Lanud Atang Sanjaya Bogor dan Satrad 216 Cibalimbing Sukabumi

Pangkoopsud I Meninjau AWR Salatri Lanud Atang Sanjaya Bogor dan Satrad 216 Cibalimbing Sukabumi

by pustas
0 comment

Pangkoopsud I Meninjau AWR Salatri Lanud Atang Sanjaya Bogor dan Satrad 216 Cibalimbing Sukabumi

Jakarta. Penkoopsud I. Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., meninjau kesiapan Air Weapon Range Salatri (AWR) Lanud (Ats) Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor dan Satrad 216 Cbl (Cibalimbing), Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. (Selasa, 12-04-2022).

Kedatangan Pangkoopsud I didampingi oleh Dankosek IKN Marsma TNI Setiawan, Asren Koopsud I, Asops Kaskoopsud I, Askomlek Koopsud I, Aslog IKN.

Pada saat berkunjung ke Lanud Ats, Pangkoopsud I beserta rombongan disambut langsung oleh Danlanud Ats Marsma TNI Suliono, S.Sos., Danwing 8 serta para pejabat Lanud Ats lainnya, kemudian paparan dari Danwing 8 terkait dengan situasi dan kondisi di AWR Salatri, dilanjutkan dengan berkunjung ke Air Weapon Range (AWR) Salatri. Dalam kesempatan tersebut Pangkoopsud I menjelaskan tujuan meninjau AWR Salatri yaitu, “Untuk melihat latihan simulasi surface attack Heli Caracal sekaligus mensupervisi kesiapan AWR Salatri yang akan dibangun menjadi lebih ideal oleh Kasau,” jelas Pangkoopsud I.

Setelah itu, rombongan Pangkoopsud I meninjau kesiapan Satrad 216 Cbl yang disambut langsung oleh Dansatrad 216 Cbl Letkol Lek Zendra Mawan Leksana, S.T., M. Eng., M.Tr. SOU., beserta para personil Satrad 216 Cbl.

Pangkoopsud I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., dalam sambutannya saat meninjau Satrad 216 Cbl menjelaskan, “Bahwa dimanapun kita berdinas harus selalu menjaga kekompakan. Karena dari kekompakan semua permasalahan dan dinamika dalam kedinasan akan terselesaikan dengan baik. Disamping itu, saya juga menghimbau ke seluruh personel Satrad 216 untuk selalu peduli dan rutin dalam merawat alutsista yang dimiliki oleh Satrad 216. Jaga dengan baik Alutsista yang ada sebagai benteng pertahanan udara Indonesia,” ujar Pangkoopsud I.

Lebih lanjut Pangkoopsud I berpesan, “Kembangkan diri kalian semua untuk mempersiapakan kedatangan radar baru. Demi memperkuat pertahanan udara NKRI,” tegas Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M.

Rekomendasi untuk Anda