Home Berita Personel Koopsud I Adakan Kegiatan Do’a Bersama untuk Memperingati Nuzulul Qur’an

Personel Koopsud I Adakan Kegiatan Do’a Bersama untuk Memperingati Nuzulul Qur’an

by pustas
0 comment

Jakarta, Penkoopsud I. Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an, personel Makoopsud I menggelar kegiatan do’a bersama. Bertempat di Masjid Darussalam, Makoopsud I, yang dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I, Ny. Dewi Tedi Rizalihadi beserta Pengurus, Para Asisten, Kepala Satuan Kerja, Para Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Makoopsud I. (Rabu, 20-4-2022).

Dalam sambutannya Pangkoopsud I Marsda TNI Ir. Tedi RIzalihadi S., M.M., menjelaskan bahwa, “Peringatan Nuzulul Qur’an merupakan perwujudan dari umat Islam untuk mengingat, memahami, dan menghayati peristiwa penting dalam perjalanan sejarah Islam, untuk manusia dan alam seisinya. Al-Qurannul Kariim yang diturunkan kepada Rasulullah, Muhammad SAW merupakan suatu mukjizat yang sangat luar biasa. Sehingga dapat kita jadikan sebagai momentum untuk introspeksi diri, sudah sejauh mana kita sebagai umat Muhammad SAW telah mampu mempelajari dan menjalankan ajaran-ajaran Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Pangkoopsud I.

Kegiatan Nuzulul Qur’an 1443 H/2022 M pada tahun ini mengangkat tema, “Implementasi Nilai-nilai Ramadhan dalam Kehidupan Prajurit TNI”.

Kegiatan memperingati Nuzulul Qur’an di Makoopsud I ini diawali dengan solat zuhur berjamaah yang dilanjutkan dengan pembacaan kalam illahi dan sari tilawah, kemudian dilanjutkan dengan ceramah dari Ustadz KH. Abdullah Hafizi yang menjelaskan tentang makna dari Nuzulul Quran sebagai petunjuk bagi umat manusia untuk mencapai kebenaran dengan diturunkannya Al-Quran, dan diakhiri dengan doa bersama khususnya untuk membersihkan diri yang berkaitan dengan hati dan pikiran serta untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT bagi seluruh personel serta keluarga besar Makoopsud I.

Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Rekomendasi untuk Anda