Home Berita Pasis Seskoau Angkatan ke-59 Susun Rentinkon di Makoopsud I

Pasis Seskoau Angkatan ke-59 Susun Rentinkon di Makoopsud I

by pustas
0 comment

Jakarta, Penkoopsud I. Kaskoopsud I Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han., mewakili Pangkoopsud I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., pada pembukaan kegiatan penyusunan Rencana Tingkat Kontinjensi (Rentinkon) Pasis Seskoau Angkatan ke-59 dalam rangka meningkatkan kemampuan menghadapi kontinjensi Operasi Militer Selain Perang. (Selasa, 21-06-2022)

Dalam sambutan Pangkoopsud I yang dibacakan oleh Kaskoopsud I, Pangkoopsud I mengatakan bahwa “Saya berharap dari kegiatan kuliah kerja yang akan berlangsung dari tanggal 21 sampai dengan 23 Juni 2022 ini, para Pasis dapat mengembangkan kemampuan dan keterampilan dalam menyusun Rencana Tindakan Kontinjensi Tingkat Kotama Ops yang dilaksanakan di Koopsud I,”.

Lebih lanjut Pangkoopsud I menyampaikan, “Untuk mencapai tujuan tersebut tentunya tidaklah mudah, namun memerlukan kemampuan mengantisipasi dan memprediksi, membahas, menganalisa dan merumuskan dalam suatu dokumen strategis terhadap ancaman dan kondisi darurat yang mungkin akan terjadi dan mengganggu aspek pertahanan negara,” ujar Alumni AAU ’91.

Menutup sambutannya, Pangkoopsud I mengatakan “Kepada para pejabat dan senior yang ada di Koopsud I untuk dapat memberikan masukan dan sharing ilmu, demi terlaksananya kegiatan tersebut di atas, dan semoga dokumen yang para Pasis hasilkan dapat menjadi masukan sekaligus diskursus demi perbaikan penyusunan Rentinkon Kotama Ops Koopsud I.”

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Ir Koopsud I, Wadan Seskoau, Asren Koopsud I, Asintel Kaskoopsud I, Aspers Kaskoopsud I, Aslog Kaskoopsud I, Askomlek Kaskoopsud I, Aspotdirga Kaskoopsud I, dan para Sahli Koopsud I.

Rekomendasi untuk Anda