Home Berita Latihan Menembak di Lanud Ats

Latihan Menembak di Lanud Ats

by pustas
0 comment

Personel Lanud Atang Sendjaja Perwira dan Bata melaksanakan latihan menembak Triwulan IV Semester II Tahun 2022 yang bertempat di lapangan Tembak Tigin Priyatna Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Senin ( 21/11).

Sebelum pelaksanaan menembak Pejabat sementara Kepala Seksi Senjata Lanud Atang Sendjaja Mayor Tek Rizal Abdurrahman, S.T., menggatakan prinsip latihan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut harus dipedomani, agar latihan dapat tercapai tujuan. Latihan diawali dengan pengarahan tentang safety penggunaan senjata, perhatikan faktor keamanan baik bagi diri sendiri maupun orang lain, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan ikuti prosedur yang diberikan pemandu latihan. Dan bagaimana mana cara teknik menembak yaitu menggunakan teknik Tabiat ( tahan napas, bidik dan tembak).

Senpi yang digunakan pada latihan menembak Perwira menggunakan pistol yaitu, Glock 19, dan G2 Combat. Dengan 3 butir peluru percobaan dan 10 butir peluru sebagai penilaian, sedangkan Bata menggunakan senjata G3 dan SS2, dengan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 20 butir peluru sebagai penilaian.
Hari pertama latbak diikuti Staf Wing 4, Disops, Dispers dan Dispotdirga.

Rekomendasi untuk Anda