Home Berita Palaksara AAU ’93 Salurkan Bantuan Untuk Korban Gunung Semeru

Palaksara AAU ’93 Salurkan Bantuan Untuk Korban Gunung Semeru

by pustas
0 comment

Jakarta, Penkoopsud I. Perwira Alumni Akabri Udara Sayap Tanah Air (Palaksara) AAU ’93 yang diwakili oleh Pangkoopsudnas Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono, S.E., M.M., dengan didampingi Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc. dan Komandan Lanud Halim Pedanakusuma Marsma TNI Adrian P. Damanik, S.T., M.M.,, menyerahkan bantuan sosial secara simbolis untuk korban bencana alam erupsi Gunung Semeru, Lumajang bertempat di Shelter Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Rabu (14/12).

Penyerahan bansos diterima oleh crew pesawat TNI AU C-130 H dan CN-295 yang selanjutmya diterbangkan dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma menuju Posko Satgasduk Bencana alam Lanud Abdulrachman Saleh, Malang. Selanjutnya pergeseran bansos dilanjutkan melalui jalur darat dengan kendaraan truk militer Lanud ABD menuju ke lokasi Posko Desa Penanggal Lumajang.

“Bantuan berupa sembako yang terdiri dari Beras 500 kilogram, air mineral 120 dos dan minyak goreng 100 liter tersebut direncanakan akan disalurkan ke penampungan korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Penanggal Lumajang” ujar Alumni AAU’93 saat menyerahkan Baksos kepada perwakilan crew pesawat di Shalter Skadron Udara 2.

Penyaluran bantuan sosial seperti ini merupakan kepedulian dan rasa prihatin dari Letting alumni AAU Palaksara ’93 terhadap korban bencana alam yang terjadi di Indonesia. Sebelumnya Palaksara AAU ’93 juga menyalurkan bantuan untuk masyarakat Cianjur yang terdampak gempa bumi 5,6 SR.

Rekomendasi untuk Anda