Home Berita Kas Koopsud I Pimpin Upacara 17an di Makoopsud I

Kas Koopsud I Pimpin Upacara 17an di Makoopsud I

by pustas
0 comment

Jakarta, Penkoopsud I. Kepala Staf Koopsud I Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak mewakili Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., pimpin Upacara 17an di Makoopsud I. Upacara tersebut dihadiri oleh Para Asisten, Kepala Satuan Kerja, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Koopsud I. Bertempat di Lapangan Upacara Makoopsud I. (Selasa, 17-01-2023).

Dalam sambutannya Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Kaskoopsud I menjelaskan bahwa, “Masih dalam suasana Natal dan tahun baru, izinkan saya mengucapkan selamat Natal bagi rekan-rekan yang beragama Nasrani, dan selamat tahun baru 2023 untuk seluruh prajurit TNI. Semoga semangat damai natal terus menyebar di Bumi Nusantara yang kita cintai, dan semoga tahun ini akan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya” ujar Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI menjelaskan, “TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokok TNI yang telah diamanatkan oleh undang-undang. Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa. Sesuai visi saya sebagai Panglima TNI, TNI harus mampu menjadi Patriot, yakni prajurit TNI profesional, modern dan tangguh. TNI kuat, rakyat bermartabat”.

Menutup sambutannya Panglima TNI memberi penekanan kepada seluruh keluarga besar TNI dimanapun bertugas, “TNI harus menjadi pengayom dan membantu kesulitan rakyat guna memberikan rasa aman dari segala bentuk ancaman. Kehadiran setiap prajurit TNI harus membawa manfaat bagi masyarakat sekitarnya. Tanamkan nilai-nilai keprajuritan serta junjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, dan jaga selalu netralitas TNI” tegas Panglima TNI

Menutup sambutannya Panglima TNI berpesan, “Stop aksi arogansi prajurit TNI, kalian harus tegas namun tetap harus humanis dan disegani. Dengan pendekatan humanis maka kalian akan bisa merebut simpati rakyat dan mendapatkan tempat istimewa di hati mereka. Selamat bertugas dan jadilah prajurit profesional yang humanis”.

Rekomendasi untuk Anda