Home Berita Danlanud Atang Sendjaja Buka Latihan Survival Dasar Sangga Langit 2023

Danlanud Atang Sendjaja Buka Latihan Survival Dasar Sangga Langit 2023

by pustas
0 comment

Lanud Ats. Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Suliono, S.Sos., secara resmi membuka “Latihan Survival Dasar Sangga Langit Tahun Anggaran 2023”. Upacara pembukaan latihan ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan, bertempat di Main Apron Lanud Atang Sedjaja, Senin (6/2).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Suliono, S.Sos., mengatakan tujuan dari latihan survival dasar ini adalah untuk mempersiapkan fisik, mental serta semangat dalam mempertahankan hidup pada segala situasi dan kondisi serta dapat meningkatkan kemampuan dan penguasaan dalam melakukan survive di darat dan di air guna mengantisipasi keadaan darurat yang sewaktu-waktu dapat terjadi terhadap awak pesawat maupun setiap insan dalam melaksanakan tugas.

“Untuk itu, latihan survival dasar ini mutlak diperlukan bagi setiap awak pesawat sebagai bekal dalam melaksanakan operasi penerbangan yang penuh dengan tantangan dan beresiko tinggi. Resiko tersebut tidak pernah kita harapkan, namun harus kita antisipasi dengan berlatih secara sungguh-sungguh,” ungkap Danlanud Ats.

“Mengingat pentingnya latihan ini, saya mengingatkan agar seluruh peserta dapat melaksanakan kegiatan latihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh serta manfaatkan seluruh rangkaian kegiatan dengan maksimal, selalu disiplin, perhatikan faktor keamanan dan keselamatan, serta patuhi semua ketentuan yang diberikan oleh pelatih agar latihan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” ujar Marsma TNI Suliono, S.Sos

Bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Pnb Boy Nanang N.H yang sekaligus menjabat sebagai Komandan Latihan Survival Dasar Sangga Langit 2023.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Direktur SDM Universitas Pakuan Bapak H. Edi Rohani, S.H.,M.H, Perwakilan dari PT. Bumame Bapak Joko Setiyono, Asisten Direktur Kemahasiswaan Bapak Riki Tri Harpin Pranata, Perwakilan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor Bapak M Ade Nugraha, Komandan Wing 4 Lanud Ats Kolonel Pnb Agni Prayogo, Para Kepala Dinas di lingkungan Lanud Ats, Kepala RSAU dr. M. Hassan Toto, serta pejabat Lanud Ats Lainnya.

Rekomendasi untuk Anda