Home Berita Kompas Siang : Survival Sangga Langit 2023

Kompas Siang : Survival Sangga Langit 2023

by pustas
0 comment

Lanud Ats. Memasuki hari kedua latihan, peserta latihan Survival Dasar Sangga Langit 2023 memasuki tahap latihan yang sesungguhnya. Bertempat di wilayah Cibalimbing, Kabupaten Sukabumi, peserta survival langsung melaksanakan latihan Kompas Siang, Selasa (7/2/2023).

Dijelaskan oleh Komandan Latihan (Danlat) Mayor Pnb Boy Nanang, Latihan kompas siang membantu individu untuk memahami bagaimana menggunakan kompas dan memetakan posisi mereka saat berada di alam bebas.

“Tujuan dari latihan kompas siang pada hari ini adalah untuk memberikan bekal kepada peserta latihan untuk memahami cara penggunaan kompas dan dapat memetakan posisi mereka saat berada di alam bebas.

Kegiatan kompas siang dilaksanakan dengan berjalan kaki dari titik lokasi di desa Ciracap sampai finish berada di Lapangan Neglasari dengan jarak kurang lebih 8 Kilometer.

Selama tiga hari kedepan, para peserta survival akan mendapatkan berbagai macam materi latihan yang tujuan utamanya untuk mempersiapkan peserta latihan dalam menghadapi situasi sulit dan mengatasi kondisi alam serta meningkatkan kemampuan individu dalam bertahan hidup, memahami dan mengatasi tantangan lingkungan, serta membangun kemampuan adaptasi dan keterampilan praktis dalam situasi yang sulit.

Turut hadir pada kegiatan survival Wadirlat Kolonel Pnb David Dwi Martin, Kawasdal Mayor Pnb Adam, Katim Penilai Letkol Pas Hadi Santoso S.Pd., Danlat Mayor Pnb Boy Nanang, Wadanlat Mayor Pnb Nugroho, dan tim pendukung dari Kompi Senapan C Batalyon 467 Pasgat.

Rekomendasi untuk Anda