Home Berita Pangkoopsud I Berikan Zero Accident Award sebagai Apresiasi Lambangja

Pangkoopsud I Berikan Zero Accident Award sebagai Apresiasi Lambangja

by pustas
0 comment

Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) Marsekal Muda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., pada saat Rakernis Koopsud I TA. 2023 bertempat di Gedung Roesmin Nurjadin Makoopsud I, memberikan Piagam Zero Accident Award kepada satuan kerja di jajaran Koopsud I yang dinilai telah melaksanakan keselamatan terbang dan kerja (Lambangja). Rabu (15/2/2023).

Zero Accident Award merupakan penghargaan terhadap satuan kerja yang telah melaksanakan program kerja sebagai upaya untuk meningkatkan manajemen serta kesadaran akan pentingnya Lambangja yang harus dilakukan secara berkesinambungan. Penghargaan seperti ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada satuan kerja dan/atau personel atas dedikasi dan kerja kerasnya yang telah menjalankan program Lambangja di lingkungan TNI Angkatan Udara khususnya di Satuan jajaran Koopsud I.

Pangkoopsud memberikan penghargaan Zero Accident Award berupa Surat Keputusan, sertifikat dan plakat kepada 5 Satuan di jajaran Koopsud I yaitu (Lanud Type A) Lanud Sdm, Halim, Ats (Lanud Type B), Lanud Suwondo (Lanud Type C) Lanud Had.

Menurut Panglima, pemberian penghargaan Zero Accident Award seperti ini akan diberikan setiap tahun, dengan harapan Satuan di jajaran Koopsud I akan semakin peduli terhadap pentingnya lambangja dalam kesiapan operasi sehingga dapat meningkatkan kinerja secara profesional, tepat, terarah, terpadu dan berkelanjutan yang nantinya mampu mencegah potensi incident, accident, bahkan serious accident.

Rekomendasi untuk Anda