Home Berita Pangkoopsud I Hadiri Pengiriman Bansos untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

Pangkoopsud I Hadiri Pengiriman Bansos untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

Bansos Kloter ke-2

by pustas
0 comment

Jakarta, Penkoopsud I. Panglima Komando Operasi Udara I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., turut menghadiri Kegiatan pengiriman bansos kloter ke-2 untuk korban bencana gempa bumi Turki dan Suriah di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta 21-02-2023.

Bantuan yang diberikan kali ini berupa bahan makanan sebanyak 140 ton dan keperluan logistik lainnya, yang akan dikirimkan menggunakan 4 pesawat ke Turki dan Suriah. Bantuan logistik terdiri dari tenda pengungsi, tenda keluarga, tenda regu, pakaian dewasa, pakaian anak, selimut, kantong tidur, velbed, makanan siap saji, rendang sapi, matras, hygiene kits, matras, jaket anak, jaket dewasa, dan genset 2KVA.

Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa diplomasi kemanusiaan akan terus-menerus dilakukan oleh Pemerintah Indonesia. “Diplomasi kemanusiaan terus-menerus dilakukan oleh negara kita Indonesia, dan pada pagi hari ini kita akan mengirimkan 4 pesawat ke Turki dan ke Suriah,” ujar Presiden.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh bapak Presiden RI Joko Widodo ini merupakan pengiriman Bansos lanjutan setelah sebelumnya mengirim Bansos beserta pasukan relawan kemanusiaan pada (11/02/2023). Turut hadir pada Kegiatan kali ini Mentri Pertahanan RI bapak Prabowo Subianto, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI Agustinus Gustaf Brugman, M.Si(Han)., serta pejabat lain yang terkait.

Rekomendasi untuk Anda