Home Berita Ekslusif Cerita Penyelamatan Kapolda Jambi

Ekslusif Cerita Penyelamatan Kapolda Jambi

by pustas
0 comment

Lanud Ats. Acara FYP (For Your Pagi) yang ditayangkan secara Live oleh stasiun TV Nasional Trans 7, pagi ini menghadirkan narasumber Mayor Pnb Ravi Rakasiwi dari Skadron Udara 6, Wing Udara 4, Lanud Atang Sendjaja dan Kopral Ahmad Novrizal dari Batalyon Komando 462/Pulanggeni, Kopasgat, Senin (27/2/2023).

Acara yang dipandu oleh host Rafi Ahmad, Irfan Hakim dan Mpok Alpa secara langsung menanyakan proses pelaksanaan evakuasi terhadap Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang mengalami pendaratan darurat di Bukit Tamai, Kabupaten Kerinci.

Pada kesempatan tersebut, Mayor Pnb Ravi Rakasiwi sebagai Kapten Pilot Helikopter NAS-332 Super Puma yang melaksanakan evakuasi menceritakan bahwa banyak tantangan dalam proses evakuasi.

“Tidak mudah dalam pelaksanaan evakuasi karena kondisi cuaca yang tidak menentu, sering berubah sewaktu-waktu dengan kondisi lembah dan pepohonan yang cukup tinggi”, jelasnya.

Pada akhir segmen acara, Rafi Ahmad sebagai host Acara FYP menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terkait mulai dari TNI, Polri, Basarnas dan masyarakat sekitar yang sudah bekerjasama untuk melakukan tugas mulia menyelamatkan nyawa manusia.

“Bertaruh nyawa untuk menyelamatkan nyawa manusia, luar biasa.. “, ucap Rafi Ahmad dan diikuti oleh tepuk tangan penonton yang ada di studio.

Rekomendasi untuk Anda