Home Berita Puslaiklambangjaau Laksanakan Kegiatan Advanced Investigation Training untuk Meningkatkan Kemampuan Personel di Bidang Investigasi

Puslaiklambangjaau Laksanakan Kegiatan Advanced Investigation Training untuk Meningkatkan Kemampuan Personel di Bidang Investigasi

by pustas
0 comment

Jakarta, Penkoopsud I. Kepala Pusat Kelaikan Keselamatan Terbang dan Kerja (Kapuslaiklambangja) TNI AU Marsda TNI Hari Mursanto melaksanakan Kegiatan Advance Investigation Training di Gedung Roesmin Nurjadin dan Rupat Suryadarma Koopsud I selama 4 hari sejak 13 Maret hingga 16 Maret 2023. (Kamis, 16-03-2023.)

Dalam sambutannya Kapuslaiklambangjaau berharap, “Dengan kehadiran pemateri dari KNKT selain untuk menimba ilmu investigasi langsung dari ahlinya, juga untuk menambah wawasan sehingga peserta dapat dengan penuh percaya diri melaksanakan proses penyelenggaraan investigasi kecelakaan pesawat Udara dan kecelakaan kerja di satuan,” ujar Kapuslaiklambangjaau.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan pertama kalinya ini, menghadirkan pemateri dari Komite Nasional Kecelakaan Transportasi bagian Sub Komite Investigasi Kecelakaan Penerbangan yaitu Capt. Nurcahyo Utomo, DIP., TSI, beserta tim yang membahas mengenai tahapan-tahapan memulai investigasi pada kecelakaan pesawat terbang, dan materi berupa pengumpulan Evidence baik itu Tangible Evidence yaitu bukti terkuat dari sebuah accident/incident, atau testimonial evidence. Karena seorang investigator tidak akan melewatkan bukti sedikitpun dalam sebuah investigasi.

Pada acara penutupan ini, Kapuslaiklambangjaau juga menyatakan akan melaksanakan pelatihan ini dengan rutin kedepannya untuk di jajaran TNI AU sekaligus berterimakasih atas kesediaan KNKT sebagai Pemateri. Acara ini ditutup dengan pemberian piagam Kepada tim KNKT yang telah menjadi pemateri selama kegiatan 4 hari tersebut.

Rekomendasi untuk Anda