Home Berita Danlanud Atang Sendjaja meninjau Langsung Tes Samapta Casis Taruna AAU

Danlanud Atang Sendjaja meninjau Langsung Tes Samapta Casis Taruna AAU

by pustas
0 comment

Pen Ats. Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI M.Taufiq Arasj S.Sos., didampingi Kasibinjaskemil Lanud Atang Sendjaja, Letkol Kes Asep Arya S.Pd., meninjau secara langsung proses test seleksi kesamaptaan Jasmani A dan B Calon Siswa (Casis) Taruna Akademi Angkatan Udara di Lapangan Beceu Ishak Lanud Ats , Kamis (4/5/2023).

Danlanud Atang Sendjaja menekankan bahwa seleksi kesamaptaan harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh mengingat untuk menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Udara bukan hanya diperlukan minat yang tinggi dan kemampuan akademik yang baik namun juga diikuti dengan kemampuan fisik yang prima serta kondisi tubuh yang sehat.

Kesempatan kali ini juga Danlanud Ats menjelaskan bahwa para Casis yang mengikuti test samapta ini adalah mereka yang sudah lolos mengikuti tahapan seleksi sebelumnya, tahapan seleksi sebelumnya adalah pemeriksaan administrasi pertama dan pemeriksaan kesehatan pertama. “Tentunya kami akan mencari para calon Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara yang terbaik dengan melaksanakan tes yang sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan,” tegas Danlanud.

Selain melaksanakan seleksi penerimaan prajurit Taruna AAU, Lanud Atang Sendjaja juga melaksanakan seleksi tingkat daerah untuk penerimaan Bintara PK TNI AU dan prajurit Tamtama PK TNI AU, untuk infomasi lebih lanjut perihal pendaftaran prajurit TNI AU dapat dilihat di Dinas Personel Lanud Atang Sendjaja atau pada situs https://diajurit.tni-au.mil.id.

Rekomendasi untuk Anda