Home Berita Dispotdirga Lanud Ats Ajak Anak-Anak Kenali Dunia Dirgantara

Dispotdirga Lanud Ats Ajak Anak-Anak Kenali Dunia Dirgantara

by pustas
0 comment

Lanud Ats. Para guru Komunitas Anak Fun Kiddy Bogor mengajak anak-anak Fun Kiddy Bogor untuk mengenal dunia kedirgantaraan sejak dini dengan berkunjung ke Lanud Atang Sendjaja, Kamis (4/5/2023). Dalam kunjungannya anak-anak dari Fun Kiddy Bogor tersebut diterima oleh Kasi Tahwildirga Letkol Sus Ali Umri Lubis, S.H. dan Staf Dispotdirga Lanud Atang Sendjaja.

Sebanyak 58 anak anak dan 64 pendamping mengunjungi Lanud Ats untuk mengenal lebih jauh tentang dunia Dirgantara.

Terlihat kegembiraan dan kebanggaan terpancar dari wajah anak-anak Fun Kiddy Bogor tersebut, karena mereka diajak langsung oleh Staff Dinas Potensi Dirgantara (Dispotdirga) Lanud Atang Sendjaja untuk mengenal berbagai macam jenis pesawat Helikopter yang dimiliki TNI AU. Apalagi anak-anak berkesempatan untuk melihat dan berfoto langsung dengan helikopter TNI AU.

Menurut keterangan guru Komunitas Anak Fun Kiddy Bogor, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Alutsista TNI AU dan transportasi udara kepada para murid, untuk transportasi darat para murid sudah sering mendapatkan pembelajaran seperti mobil dan motor. Kegiatan ini juga untuk memotivasi anak-anak agar mencintai dunia kedirgantaraan. “Mudah-mudahan diantara anak-anak ini, kelak nantinya ada yang menjadi penerbang Pesawat TNI AU, pasti orang tuanya akan bangga,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, adik adik dari Komunitas Anak Fun Kiddy Bogor berkesempatan mengunjungi Kantor Dispotdirga, Hanggar FASI, dan Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan (Satud PP).

Rekomendasi untuk Anda