Home Berita Skadud 8 Wing Udara 4 Lanud Ats Laksanakan Latihan PK

Skadud 8 Wing Udara 4 Lanud Ats Laksanakan Latihan PK

by pustas
0 comment

Lanud Ats. Skadron Udara 8 Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja (Skadud 8 Wing Udara 4 Lanud Ats) melaksanakan Latihan Penanggulangan Kebakaran kepada personel Skadud 8 Wing Udara 4 Lanud Ats dan Personel Pemadam Kebakaran (PK) Lanud Ats, bertempat Area Shelter Skadud 8 Wing Udara 4 Lanud Ats. Rabu(10/5/2023).

Kegiatan diawali dengan sosialisasi mengenai prosedur tetap penanggulangan kebakaran kepada peserta latihan oleh Seksi Lambangja Skadud 8 Wing Udara 4 Lanud Ats.

Personel PK Lanud Ats menjelaskan tindakan pertama yang harus dilakukan saat terjadi kebakaran tidak panik saat terjadi kebakaran dan menyalakan alarm kebakaran agar personel lain memonitor. Apabila kebakaran skala kecil dapat dipadamkan dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), dan segera laporkan/hubungi Petugas PK (9122).

Personel PK Lanud Ats juga mengenalkan dan menjelasan APAR Konvensional diantaranya Pasir, Karung Goni. APAR jenis DCP/serbuk, Halon, CO2 serta Red Bonpet.

Selain Itu Personel PK Lanud Ats didampingi Perwira safety Skadron Udara 8 menjelaskan mengenai tugas ground crew pesawat yang standby di alat pemadam kebakaran pada saat pesawat start engine.

Petugas PK Lanud Ats juga memdemontrasikan Pemadaman api menggunakan APAR/Fire Extinguisher, diawali dengan pemberian contoh oleh petugas PK Lanud Ats dan dilanjutkan oleh personel Skadud 8 Wing Udara 4 Lanud Ats. Hal ini bertujuan untuk membantu personel PK apabila terjadi kebakaran sehingga dapat segera teratasi. Seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Rekomendasi untuk Anda