Home Berita Satrudal 111 Teluk Naga Harus Mampu Jadi Satuan yang Profesional

Satrudal 111 Teluk Naga Harus Mampu Jadi Satuan yang Profesional

by penkoopsud1
0 comment

Jakarta, Penkoopsud I. “Satrudal 111 Teluknaga harus mampu menjadi satuan yang profesional, militan dan mampu adaptif dengan lingkungan sekitarnya dalam menjalankan tugas dan fungsinya” demikian penegasan dari Pangkoops Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin dalam kunjungannya ke Satuan Rudal 111 Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten. (Kamis, 25-1-2024).

Dalam kunjungannya ke Satrudal 111 Teluk Naga, Pangkoops Udara I didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Erin M. Nurdin beserta Dankosek IKN Marsma TNI Abdul Haris, M.M.Pol., MMOAS., serta Aspers, Aslog, Aspotdirga, Askomlek dan Pabandyadukops Sops Kaskoopsud I, yang disambut langsung oleh Dansatrudal 111 Teluk Naga Letkol Lek M. Suarna Hasal, M.Han., beserta jajar kehormatan dari personel Satrudal 111 Teluk Naga.

Saat berada di Satrudal 111 Teluk Naga, Pangkoops Udara I beserta rombongan meninjau kesiapan personel dan Alutsista serta Mako Satrudal 111 Teluk Naga.

Selanjutnya, Pangkoops Udara I melaksanakan tatap muka dengan personel Satrudal 111 Teluk Naga dan menyampaikan beberapa penekanan khususnya terkait safety dalam melaksanakan rutinitas kedinasan, “Hindari kecerobohan dalam setiap pelaksanaan tugas yang mengandung resiko yang tinggi dan berpotensi terjadinya incident/accident. Jangan membiasakan yang sudah biasa, tapi biasakan yang benar sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku” tegas Alumni AAU ’96.

“Kemudian terkait bidang personel, saya tegaskan dalam kesempatan ini, bahwa setiap pelanggaran akan diproses secara hukum. Oleh karena itu, hindari setiap pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi. Tidak ada toleransi dari setiap perbuatan yang melawan aturan hukum yang berlaku dalam dinas kemiliteran” tegas Pangkoops Udara I lebih lanjut.

Menutup penekanannya Pangkoops Udara I menyampaikan dalam rangka menyambut pesta demokrasi tahun 2024, “Selalu jaga dan tegakkan prinsip netralitas TNI, dengan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun. Kemudian hati-hati dalam penggunaan media sosial, jangan sembarangan untuk menyebarkan suatu konten, serta jangan terpancing untuk memberikan komentar tentang politik terutama dalam proses Pileg maupun Pilpres tahun 2024” tutup Marsda TNI Mohammad Nurdin.

Ditempat terpisah, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Erin M. Nurdin beserta pengurus, berkunjung ke Kantor PIA Ardhya Garini Ranting 07-22/D.I Satrudal 111, untuk meninjau personel PIA Satrudal 111 serta UMKM dan Posyandu Muara Hati Satrudal 111 Teluk Naga.

Rekomendasi untuk Anda