Home Berita Danlanud RHF Hadiri Upacara Pembukaan Dikmata TNI AL Angkatan Ke XLIV TA 2024 di Satuan Pendidikan I Tanjung Uban

Danlanud RHF Hadiri Upacara Pembukaan Dikmata TNI AL Angkatan Ke XLIV TA 2024 di Satuan Pendidikan I Tanjung Uban

by penkoopsud1
0 comment

TNI AU. BINTAN. Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Nur Abadi., S. T., M.M menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Calon Tamtama TNI Angkatan Laut A-XLIV Tahun 2024 di Satuan Pendidikan I TNI AL Tanjung Uban. Kamis (7/03/2024).

Wadankodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, S. E., M. M. membuka Upacara Pembukaan Pendidikan Calon Tamtama Angkatan Laut yang diikuti sebanyak 102 Siswa dengan menempuh kurang lebih 6 Bulan Pendidikan kedepannya.

Kegiatan Pembukaan Pendidikan tersebut ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh Wadankodiklatal kepada perwakilan siswa sebagai tanda telah dibukanya Pendidikan Calon Tamtama A-XLIV Tahun 2024

Dalam sambutannya Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr.(Han) yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Wadankodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, S. E., M. M. menyampaikan Pendidikan pertama Tamtama TNI Angkatan Laut bertujuan untuk mendidik dan membekali calon Tamtama TNI Angkatan Laut yang berjiwa pejuang sapta marga dan mampu melaksanakan tugas sebagai Tamtama TNI Angkatan Laut yang Profesional, Modern dan Tangguh.

Pendidikan ini dilaksanakan selama enam bulan yang terbagi dalam tiga tahap meliputi Pendidikan dasar keprajuritan selama 3 bulan, Pendidikan dasar golongan selama satu bulan dan pendidikan dasar golongan lanjutan selama dua bulan.

Kepada Komandan Satdik-1 Tanjung Uban beserta seluruh staf instruktur dan pembimbing siswa “diharapkan dapat melaksanakan program Pendidikan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan perhatikan keamanan dan keselamatan personel agar tujuan dan sasaran Pendidikan tercapai dengan optimal.” Pesan Wadankodiklatal.

Selanjutnya Inspektur Upacara membuka perkenalan siswa secara simbolis dengan membunyikan bunyi bel sirine dan suara tembakan didampingi tamu undangan dilanjutkan dengan pengecekan barak dan ruang makan.

Rekomendasi untuk Anda