Home Berita Satpomau Lanud Husein Sastranegara Gelar Bulan Disiplin

Satpomau Lanud Husein Sastranegara Gelar Bulan Disiplin

by penkoopsud1
0 comment

Bandung, TNI AU. Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Husein Sastranegara menggelar bulan disiplin dengan melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib), dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Udara ke 78 tahun 2024 , bertempat di gerbang masuk Lanud Husein Sastranegara, Kamis( 14/3/2024).

Kegiatan Opsgaktib yang di gelar mulai pukul 06.30 ini dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Pomau (Dansatpom) Lanud Husein Sastranegara Mayor Pom Herdi Muhammad Ramdhan.

Dansatpom mengatakan bahwa Operasi Penegakan Ketertiban ini dilakukan bukanlah untuk mencari kesalahan personel Lanud Husein Sastranegara dan personel satuan lain yang berada di wilayah Lanud Hisein Sastranegara , namun dalam kegiatan ini personel POM AU sebagai penegak disiplin dilingkungan TNI Angkatan Udara mengingatkan kepada seluruh personel Lanud Husein Sastranegara beserta Insub agar selalu tertib dan patuh terhadap aturan.

Kegiatan Opsgaktib ini bertujuan untuk mengingatkan bagi seluruh personel Lanud Husein Sastranegara beserta Insub untuk pentingnya tertib lalu lintas dengan patuh terhadap aturan dan aturan berlalu lintas serta pentingnya kelengkapan surat surat kendaraan serta surat kelengkapan diri. Sehingga kita sebagai anggota militer bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat akan pentingnya berlalu lintas dengan tertib dan aman, ungkap Dansatpomau

Dansatpom menambahkan, kendaraan yang diperiksa bukan hanya kendaraan dinas saja namun juga kendaraan pribadi. Semua kendaraan diperiksa kelengkapannya mulai dari lampu utama, lampu sein, spion, helm ber-SNI bagi pengendara roda dua dan seat belt bagi mobil dan yang tidak kalah penting adalah surat-surat kelengkapan diri berupa STNK, SIM, dan KTA.

Rekomendasi untuk Anda