Home BeritaKoopsud I Pangkoopsau I Menghadiri Undangan Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke-72

Pangkoopsau I Menghadiri Undangan Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke-72

by pustas
0 comment

Jakarta, Penkoopsau I. Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., menghadiri undangan upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-72 di Lobby Graha Pengayoman, Gedung Kemenkumham RI, Jakarta. (Kamis, 27-01-2022).

Pangkoopsau I Marsda TNI Tedi Rizalihadi S., M.M., menghadiri undangan tersebut mewakili Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.,  untuk menerima piagam penghargaan dari Kemenkumham Republik Indonesia sebagai salah satu mitra kerja  Pelaksana Teknis Terbaik dalam mendukung kegiatan  pada simulasi  kolaborasi penangkapan kapal ilegal/imigran gelap di perairan Batam dan Singapura.

Dukungan dari TNI Angkatan Udara pada kegiatan hari Bhakti Imigrasi ke-72 di Batam, diantaranya adalah  demo menampilkan pesawat Boeing Intai Strategis dan pesawat CN 295 Intai Taktis yang melaksanakan pengamatan dan pengintaian di wilayah perairan Batam dan Singapura.

Dalam kegiatan tersebut, Pangkoopsau I didampingi oleh Aspotdirga Kaskoopsau I Kolonel Pnb Adi Setio Nugroho, S.E., Danwing 1 Paskhas Kolonel Pas Nana Setiawan, S.E., M.Han., dan Kadispotdirga Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb R. Hajar Mahendratara.

Acara yang dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Menkumham tersebut berjalan dengan aman dan lancar, hal ini sebagai simbol untuk mengingat sejarah panjang terbentuknya lembaga keimigrasian di Indonesia, sejak 72 tahun silam yang diperingati setiap tanggal 26 Januari.

Rekomendasi untuk Anda