Home Berita Danlanud Husein Sastranegara: Peringatan Nuzulul Qur’an Momentum Untuk Lebih Mencintai Al-Quran

Danlanud Husein Sastranegara: Peringatan Nuzulul Qur’an Momentum Untuk Lebih Mencintai Al-Quran

by penkoopsud1
0 comment

Bandung, TNI AU. Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel PNB Ardi Syahri, S.T., M.M., M.MA beserta Keluarga besar Lanud Husein Sastranegara Melaksanakan Peringatan Nuzulul Qur’an 1445H/2024M bertempat di Masjid Al-Mu’minun Lanud Husein Sastranegara, Selasa(26/3/2024).

Dalam sambutanya Danlanud mengatakan peringatan Nuzulul Quran untuk mencintai Al-Quran dan diamalkan dalam kehidupan kita sehari hari,ungkap Danlanud

Nuzulul Quran ini sangat penting bagi kita untuk senantiasa mengenang peristiwa besar mukjizat diturunkannya Alquran kepada Nabi Muhammad SAW,” ujar Danlanud.

Danlanud menambahkan bulan Ramadan ini salah satu amalan yang menyiapkan begitu banyak pahala dengan membaca, memahami dan mengamalkan AlQuran.

“Di mana membaca Alquran pahalanya dilipatgandakan di bulan Ramadan, apalagi jika kita menghayati dan mengetahui lebih jauh apa yang ada di Al Quran yang menjadi pedoman bagi kita dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Danlanud

Nuzulul Qur’an 1445 H/2024 M Tahun ini mengusung Tema “Tingkatkan Ketaqwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Persatuan dan kesatuan”

Sementara Ustadz Hari R Sadikin, S.Sos menyampaikan dalam tausyiahnya menyampaikan Bulan Ramadhan adalah bulan Al Qur’an dan pada bulan ramadhan pun Al-Qur’an di turunkan Allah SWT, ada beberapa kandungan dalam Alquran yang pertama Alquran mudah dalam bahasanya, yang kedua Al-Qur’an adalah ilmu pengetahuan umum yang ketiga Al-Qur’an ilmu syariat.

Tujuan Al Qur’an di turunkan Allah SWT kepada umatnya adalah untuk di baca, di hafalkan dan di amalkan semua isi dan kandungan nya, pungkas Ustad Harry.

Peringatan Nuzulul Qur’an 1445H/2024M
Diikuti oleh seluruh Anggota lanud Husein beserta Keluarga dan pengurus PIA Ardhya Garini Cab. 4/ D.I Lanud Husein Sastranegara.

Rekomendasi untuk Anda